Langsung ke konten utama

Lalat Digunakan Membantu Temukan Obat Alzheimer

Para peneliti di University of Adelaide baru saja membudidayakan lalat yang bisa membawa neurodegenerative. Farmakolog, sekaligus toksikologi molekul, Dr Ian Musgrave, mengatakan penggunaan lalat ini adalah untuk menguji obat dan metode pengobatan untuk penyakit Alzheimer. 

"Penyakit Alzheimer adalah masalah besar di Australia, terutama bagi orang tua," kata Dr Musgrave. 

"Saat orang menjadi tua, penyakit neurodegenerative ini meningkat secara luas, dan insiden penyakit ini akan meningkat dari waktu ke waktu." 

"Masalahnya adalah kita tidak memiliki pengobatan yang efektif untuk penyakit Alzheimer. Kami memiliki beberapa perawatan untuk mengobati gejala-gejala awal, tapi bukan untuk penyebab penyakit." Model modifikasi genetik pada lalat sangat tegas dan dan kami pun memiliki model perilaku dan memori lalat buah. 


"Kami memiliki latar belakang genetik yang baik dan cara yang baik untuk mempelajari apakah sistem saraf lalat buah dipengaruhi atau tidak." Dr Musgrave mengatakan sebelum dia menguji pengaruh metode pengobatan, pertama kali ia harus memberikan penyakit tersebut kedalam lalat. "Kami tidak bisa memberi penyakit Alzheimer kepada lalat seperti yang dimiliki manusia, karena otak lalat dan manusia bekerja dengan berbeda," katanya.
"Apa yang kami lakukan adalah mengambil gen manusia yang menghasilkan protein yang menyebabkan penyakit Alzheimer, lalu kami menghilangkan gen yang setara dari lalat dan menggantinya dengan gen manusia." 
"Sekarang lalat akan mulai memproduksi versi mutan dari gen manusia yang terlibat dalam penyakit Alzheimer. Kemudian akan menumpuk di saraf mereka dan mulai menyebabkan saraf mereka menjadi tidak berfungsi." Dr Musgrave mengatakan lalat buah sudah digunakan untuk membantu memahami berbagai penyakit manusia sebelumnya. 

"Hal ini mengejutkan, tapi lalat buah sudah digunakan untuk melihat sejumlah penyakit manusia sejak lama," katanya.

sumber: radioaustralia.net.au

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
Cara Menghafal Periodik Unsur: H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr.
Hari Libur Nanti Kita Rbutan Celana sFriska
2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
Cara Menghafal Periodik Unsur: Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.
Beli Mangga Campur Sirsak Bagi Rata
3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium)
Cara Menghafal Periodik Unsur : B. Al. Ga. In. Tl.
Butet Adalah Gadis Indonesia Tulen
4.Unsur Golongan 4A (Carbon)
Cara Menghafal Periodik Unsur: C. Si. Ge. Sn. Pb.
Cewek SeksiGenit SedanPuber
5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen) 
Cara Menghafal Periodik Unsur : N. P. As. Sb. Bi.
Neng Putri Asyik Sibuk Bisnis
6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : O. S. Se. Te. Po.
Orang Sulawesi Senang Tembak Polisi
7.  Unsur Golongan 7A (Halogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : F. Cl. Br. I. At.
Flamini Club BarIngin Atraksi
8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
Cara Menghafal Periodik Unsur :  He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn.
Heboh Negara Argentina Karena Xerong maRadona
Itulah tips dan Cara Menghafal Tabel Periodik U…

[REMINDER] - Jangan Lupa Membaca Surah Al-Kahfi di Tiap Jumat

[REMINDER]⁣ ⁣ Jangan lupa membaca surah Al-Kahfi tiap hari Jumat⁣ ⁣ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : إِنَّ مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ. رواه الحاكم.⁣ ⁣ Dari Abu Said Al-Khudri r.a. bahwasannya Nabi saw. bersabda, “Sungguh siapa membaca surah Al-Kahf di hari Jumat, maka baginya cahaya yang terang antara dua Jumat.” (HR. Al-Hakim).⁣ ⁣ ----------------------⁣ ⁣ BEM KEMAFAR-UH Periode 2019/2020⁣ Kabinet KARYA⁣ Departemen Keorhanian⁣ 18/KEROHANIAN/VI/14052020

Yuuk, Kenal Lebih Dekat dengan AOMKI

sumber gambar: https://pbs.twimg.com/profile_images/620458551069114368/W2zOvocg.jpg
Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) merupakan satu-satunya wadah yang menaungi sembilan organisasi mahasiswa (Ormawa) kesehatan Indonesia yang terdiri dari ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia), PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia), IKAMABI (Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia), ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia), ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia), ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia), CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities), dan AMSA (Asian Medical Students' Association-Indonesia). 

Aliansi organisasi mahasiswa kesehatan Indonesia memiliki sejarah yang panjang, yaitu berawal dari dicanangkannya program HPEQ Student yang diinisiasi oleh Kemenristek Dikti dan 9 organisasi mahasiswa pada tahun …