Langsung ke konten utama

Yakin Tidak Mau Tidur Siang?


Penelitian menemukan bahwa setelah tidur siang selama beberapa saat, memori jangka pendek kaum muda telah meningkat, sedangkan keadaan tekanan darah para manula memperoleh penurunan.

Meski waktu tidur siang itu cukup singkat, namun hal itu merupakan salah satu metode pengisian energi kesehatan terbaik. Tapi tahukah Anda, lamanya waktu tidur siang akan memiliki efek yang berbeda? Penelitian dI Jerman menemukan bahwa tidur 6 menit dapat memainkan peran dalam peningkatan memori. Sedangkan tidur siang selama 45 menit, dapat meningkatkan memori 5 kali lipat. Sedangkan durasi waktu tidur siang terbaik adalah antara 20- 30 menit.

Ilmuwan NASA Amerika Serikat telah menemukan bahwa tidur siang selama 24 menit, dapat meningkatkan kinerja sebesar 34% dan peningkatan 54% dalam sensitivitas pikiran. Selama 40 menit dapat mengisi energi pada otak, 45 menit dapat menurunkan tekanan darah.

Jika lebih dari 45 menit, itu akan memasuki fase tidur nyenyak, karena “Inersia (kebiasaan) tidur” seperti ini, setelah terbangun dapat menyebabkan kelelahan fisik. Tapi jika dapat tidur nyenyak selama 90 menit maka tubuh akan melakukan sebuah pembenahan yang baik.

20-30 menit tidur yang berkualitas, akan secara signifikan mengubah kondisi fisik dan otak dalam berpikir. Tentu saja, “tidur singkat” tidak terbatas pada tidur siang saja, tetapi juga berlaku untuk setiap saat, selama kebutuhan untuk berpikir dan kemampuan untuk berpikir jernih, bisa mendapatkan penyesuaian situasi terbaik.

Para ahli menyarankan, tidak semua orang harus tidur siang, seharusnya didasarkan atas kondisi fisik individu dan kebiasaan beristirahat. Kualitas tidur yang buruk pada malam hari atau mempunyai pekerjaan yang lebih intens di siang hari, maka jika mereka dapat tidur sejenak saja pada siang hari, dapat melumerkan ketegangan dan meningkatkan memori otak. (Hui/Yant)

*Sumber: erabaru.net

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
Cara Menghafal Periodik Unsur: H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr.
Hari Libur Nanti Kita Rbutan Celana sFriska
2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
Cara Menghafal Periodik Unsur: Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.
Beli Mangga Campur Sirsak Bagi Rata
3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium)
Cara Menghafal Periodik Unsur : B. Al. Ga. In. Tl.
Butet Adalah Gadis Indonesia Tulen
4.Unsur Golongan 4A (Carbon)
Cara Menghafal Periodik Unsur: C. Si. Ge. Sn. Pb.
Cewek SeksiGenit SedanPuber
5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen) 
Cara Menghafal Periodik Unsur : N. P. As. Sb. Bi.
Neng Putri Asyik Sibuk Bisnis
6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : O. S. Se. Te. Po.
Orang Sulawesi Senang Tembak Polisi
7.  Unsur Golongan 7A (Halogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : F. Cl. Br. I. At.
Flamini Club BarIngin Atraksi
8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
Cara Menghafal Periodik Unsur :  He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn.
Heboh Negara Argentina Karena Xerong maRadona
Itulah tips dan Cara Menghafal Tabel Periodik U…

[REMINDER] - Jangan Lupa Membaca Surah Al-Kahfi di Tiap Jumat

[REMINDER]⁣ ⁣ Jangan lupa membaca surah Al-Kahfi tiap hari Jumat⁣ ⁣ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : إِنَّ مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ. رواه الحاكم.⁣ ⁣ Dari Abu Said Al-Khudri r.a. bahwasannya Nabi saw. bersabda, “Sungguh siapa membaca surah Al-Kahf di hari Jumat, maka baginya cahaya yang terang antara dua Jumat.” (HR. Al-Hakim).⁣ ⁣ ----------------------⁣ ⁣ BEM KEMAFAR-UH Periode 2019/2020⁣ Kabinet KARYA⁣ Departemen Keorhanian⁣ 18/KEROHANIAN/VI/14052020

Yuuk, Kenal Lebih Dekat dengan AOMKI

sumber gambar: https://pbs.twimg.com/profile_images/620458551069114368/W2zOvocg.jpg
Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) merupakan satu-satunya wadah yang menaungi sembilan organisasi mahasiswa (Ormawa) kesehatan Indonesia yang terdiri dari ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia), PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia), IKAMABI (Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia), ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia), ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia), ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia), CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities), dan AMSA (Asian Medical Students' Association-Indonesia). 

Aliansi organisasi mahasiswa kesehatan Indonesia memiliki sejarah yang panjang, yaitu berawal dari dicanangkannya program HPEQ Student yang diinisiasi oleh Kemenristek Dikti dan 9 organisasi mahasiswa pada tahun …