Header Ads

Peraturan Tentang Papan Nama Praktik Apoteker

apoteker

Peraturan tentang Papan Nama Praktik Apoteker sebenarnya sudah rilis per bulan Juli 2014 lalu. Peraturan tersebut merupakan salah satu hasil dari Rapat Kerja Nasional IAI yang dilaksanakan pada Juni 2014 di Jakarta. Sifat peraturan organisasi ini bersifat peraturan mengikat bagi setiap Apoteker yang menjalankan praktek kefarmasian di apotek di seluruh wilayah Indonesia tanpa terkecuali.

Di dalam peraturan dengan nomor PO. 005/ PP.IAI/1418/VII/2014 tersebut, setiap apoteker yang berpraktek di apotek diwajibkan untuk memasang papan nama praktik berukuran 80 cm x 60 cm berbahan kayu atau bahan lain yang sesuai. Selain memuat identitas apoteker, papan tersebut juga harus mencantumkan hari dan jam praktek apoteker tersebut.

Secara detail, aturan tersebut menjelaskan bahwa papan praktik yang dimaksud harus mencantumkan beberapa hal berikut tanpa ada tambahan lain: Logo Ikatan Apoteker Indonesia, Nama dan atau sebutan profesional sesuai Surat Ijin Praktik Apoteker (SIPA), Nomor Surat Ijin Praktik Apoteker (SIPA), Nomor Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA), Hari dan jam praktik, Nama, alamat dan nomor telepon Apotek.

Untuk mendorong partisipasi aktif dari semua Apoteker, PP IAI memberikan nilai kredit sebesar 5 SKP (sesuai dengan SK PP IAI No. 089/SK-SKP/PP.IAI/IX/2014) kepada sejawat yang memasang papan nama praktik apoteker di apotek tempat melaksanakan praktek kefarmasian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.