Header Ads

Selamat Hari Kolaborasi Kesehatan Nasional!


bem-kemafarunhas.or.id,- 12 Oktober diperingati sebagai Hari Kolaborasi Kesehatan Nasional. Berawal dari inisiatif seluruh disiplin ilmu mahasiswa kesehatan Indonesia. Semangat kolaborasi antar disiplin ilmu kesehatan untuk menjadikan Indonesia yang lebih sehat. 

Harusnya ada komunikasi serta koordinasi yang baik dari seluruh disiplin keilmuan kesehatan. Sebuah Komitmen dari mahasiswa multidisiplin kesehatan untuk menjalankan, mendukung dan mengkaji isu kesehatan. Tujuan utamanya adalah meningkatkan kualitas pelayanan kesehtanan serta peningkatan derajat kesehatan di Indonesia. Diwadahi oleh Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) dan Indonesia Young Health Professionals Society  (IYHPS). 

ISMAFARSI termasuk dari 9 Anggota dari AOMKI. Lainnya adalah ISMKI, PSMKGI, ISMKMI, ILMIKI, CIMSA, AMSA, ILMAGI, dan IKAMABI. Hindun Wilda Risni dari ISMAFARSI terpilih sebagai koordinator AOMKI. Mahasiswa muldisiplin kesehatan terdiri dari Farmasi, kedokteran, kedokteran gigi, kebidanan, gizi, keperawatan, dan kesehatan masyarakat.

Selamat hari kolaborasi kesehatan nasional untuk Indonesia sehat dan kuat!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.