Header Ads

Tim Putra Unhas Pertahankan Rekor Sempurna


Makassar, ligamahasiswa.co.id-, Tim putra Universitas Hasanuddin (Unhas) pertahankan rekor tak terkalahkan mereka di ajang LIMA Basketball BCA Sulawesi Conference 2015 setelah pada laga menghadapi tim putra Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan (29/10) mereka mampu unggul dengan skor 69-57.

Kedua tim menatap laga ini dengan optimisme tinggi. Sama-sama berhasil menang di dua laga awal, kedua tim bertekad mempertahankan rekor sempurna mereka pada laga ketiga. Tim putra Unhas sebelum laga ini berhasil mengalahkan tim putra Universitas Bosowa  (131-18) dan Universitas Kristen Indonesia Paulus (119-61). Tim putra Unsrat unggul atas Universitas Fajar (81-43) dan Universitas Kristen Indonesia Paulus (115-30).

Kapten tim Syamsu (8), Zulkifli (12), Mualif Heru (13), Satria (27), dan Enrico (89) menjadi starter tim putra Unhas pada laga ini.  Leonardo (5), Ray (8), kapten tim Jubert (7), Tri Wahyudin (9), dan Maratade (12) diturunkan tim putra Unsrat pada awal pertandingan.

Tim putra Unhas mampu unggul pada kuarter pertama dengan skor 10-14, meski di lima menit pertama kedudukan imbang 5-5. Kuarter kedua berjalan lebih menarik. Berupaya memperkecil selisih poin dari sang lawan, Unsrat mampu mengemas 16 poin. Sayangnya, tim putra Unhas mampu mencetak satu poin lebih banyak. Skor sementara saat kuarter kedua berakhir, skor 31-26 tetap untuk keunggulan tim putra Unhas.

Tim putra Unsrat gagal mempertahankan konsistensi permainannya pada kuarter ketiga. Perolehan poin mereka makin tertinggal dari tim tuan rumah. Kuarter keempat ditutup dengan keunggulan tim putra Unhas 47-37 atas tim putra Unsrat.

Rusli Harimurti, pemain tim putra Unhas berhasil menjadi pencetak poin terbanyak pada laga ini. Ia mampu melesakkan 16 poin di sepanjang laga untuk membantu timnya meraih kemenangan 69-57.

Pada laga selanjutnya, tim putra Unhas akan menghadapi Universitas Fajar (Unifa), sedangkan tim putra Unsrat akan melawan tim putra UMI.

sumber: ligamahasiswa.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.