Header Ads

Delegasi KEMAFAR-UH Ukir Prestasi Olahraga dan Seni

Delegasi Farmasi Unhas raih prestasi di bidang olahraga dan seni pada BG10 Poltekkes Kemenkes Makassar

Makassar, bem-kemafarunhas.or.id - Di bidang olahraga dan seni, sepertinya Farmasi Unhas tidak bisa diremehkan. Pada ajang Porseni yang diadakan oleh Poltekkes Kemenkes Makassar "BG10", Farmasi Unhas berhasil meraih prestasi di berbagai cabang yang diikuti. 

BG10 ini sendiri merupakan ajang kompetisi olahraga dan seni diikuti oleh jurusan kesehatan pendidikan tinggi se-Kota Makassar. Ajang porseni BG10 ini dibuka resmi pada 13 november 2015 di Telkom Futsal Alauddin, Makassar.


Pada ajang ini, KEMAFAR-UH  mengikuti berbagai bidang kegiatan lomba yaitu futsal, nyanyi solo, akustik dan puisi.


Di bidang olahraga futsal, Mahasiswa Farmasi Unhas yang tergabung dalam Pharmacy Sports Club (PSC)yang sementara dalam proses pengaktifan kembali - mereka berhasil meraih juara kedua pada klasemen akhir, hanya kalah selisih gol dari farmasi B Poltekkes yang tampil sebagai juara. bermain seri 4:4 melawan Farmasi B Poltekkes, mengalahkan Fisioterapi dengan skor 3:2, melawan Keperawatan Gigi 3:0, melawan farmasi A Poltekkes 5:0, dan mengakhiri laga menghadapi Stikes Nani dengan skor akhir 3:1.



Tim futsal Farmasi Unhas di ajang Porseni BG10 Poltekkes Kemenkes Makassar yang berhasil meraih juara kedua
Tim dan Official futsal Farmasi Unhas pada porseni BG10

Tak kalah hebat dan membanggakan, ditorehkan oleh delegasi Farmasi Unhas pada ajang ini adalah raihan juara pada beberapa lomba kategori seni. Mahasiswa Farmasi Unhas yang tergabung dalam Pharmacy Art Community (PHARCO) ini berhasil unjuk kebolehan mereka dengan mengungguli peserta dari perguruan tinggi lain.
  • Lomba nyanyi solo berhasil menyabet juara pertama atas nama Darmayadi Danduru (2013)
  • Akusti meraih juara pertama, dengan anggota tim; Adnan, Ridwan, Abdillah, Syahrah dan Udin.
  • Puisi meraih juara kedua.
Delegasi Farmasi Unhas yang berhasil meraih prestasi di bidang seni pada ajang BG10 Poltekkes Kemenkes Makassar

Delegasi Farmasi Unhas yang tergabung dalam Pharmacy Art Community (PHARCO) berhasil meraih perstasi

Prestasi membanggakan yang berhasil di torehkan oleh Mahasiswa Farmasi Unhas ini berkat usaha, latihan dan kerja keras dari setiap delegasi lomba, arahan BEM KEMAFAR-UH, dukungan dan kontribusi dari UKM Pharmacy Art Community (PHARCO) yang bergerak di bidang seni dan PSC. raihan prestasi ini menegaskan bahwa kesibukan di kehidupan sebagai mahasiswa farmasi bukan alasan untuk berprestasi.

editor: Aa
Foto: koleksi galeri bem kemafar-uh

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.