Header Ads

Mahasiswa Farmasi Unhas Belajar Jurnalis di Tribun Timur

Makassar, bem-kemafarunhas.or.id - Minggu, 15 November 2015 tadi, puluhan mahasiswa dari Fakultas Farmasi Universtias Hasanuddin mengunjungi kantor redaksi utama Tribun Timur di Jln. Cendrawasih. Puluhan mahasiswa yang berasal dari perwakilan beberapa angkatan, pengurus BEM KEMAFAR-UH serta dosen pendamping pak Aminullah disambut dengan hangat oleh Pak Jumadi Mappanganro, selaku koordinator peliputan dari Tribun Timur di ruang rapat sore itu. 

Diskusi interaktif bersama Pak Jumadil Mappanganro

Dalam kunjungan kami ke Tribun Timur, Pak Jumadil menjelaskan terkait penggunaan rubrik "Citizen Report" sebagai media yang digunakan oleh masyarakat umum, khususnya mahasiswa untuk melaporkan kegiatan yang sedang maupun yg telah dilaksanakan.

"Kalau ada prestasi yang diraih oleh teman-teman dari Farmasi unhas, jangan disembunyikan, tapi publikasikanlah !"  ucap Jumadil menerangkan ke mahasiswa Setelah melakukan diskusi interaktif bersama Pak Jumadil, beliau mengarahkan kami ke ruang redaksi dan ruang pencetakan koran dan berkesempatan melihat secara langsung bagaimana proses pengumpulan berita dan pencetakan koran berlangsung. 
"Mahasiswa sering mengeluhkan mengapa ketika tawuran media langsung cepat turun tangan, sedangkan mengapa kalau ada prestasi, tidak ada media yang meliput ? Itu karena tidak ada penyampaian dari mereka (red : mahasiswa) kepada kami terkait adanya prestasi yang mereka raih" 
Lanjut beliau.
Saat ditanya oleh salah satu staf Tribun Timur, Pak Hasrul, terkait tujuan kami mengunjungi Tribun Timur, saya kemudian menjawab. "Karena pada dasarnya, salah satu kegemaran mahasiswa farmasi adalah menulis. Dan melalui kesempatan ini diharapkan semoga adik-adik dan teman-teman yang lain semakin termotivasi untuk bisa menulis, khususnya dalam bidang jurnalistik."
Mendengarkan pengarahan oleh salah satu staf Tribun Timur di ruang redaksi

Tampak serius ketika salah satu staf menjelaskan proses pencetakan koran
 
Demikian hasil review selama kunjungan kami ke Tribun Timur.
Demi Jaya Farmasi !

Laporan: Muhammad Aldila Satria
Editor: Aa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.