Header Ads

Aliansi Unhas Bersatu Tolak Tindakan Represif Pengosongan Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan

Aliansi Unhas Bersatu dalam aksi menolak pengosongan lembaga kemahasiswaan oleh pihak Universitas Hasanuddin di gedung rektorat Unhas. Selasa (08/12)
Makassar, bem-kemafarunhas.or.id - Aliansi Unhas Bersatu melakukan aksi menolak pengosongan lembaga kemahasiswaan oleh pihak Universitas Hasanuddin di gedung rektorat Unhas. Selasa (08/12).

Aliansi Unhas Bersatu yang merupakan gabungan dari berbagai senat/BEM se-Unhas ini secara tegas menyatakan sikap penolakan atas tindakan represif pengosongan sekretariat lembaga kemahasiswaan yang dilakukan pihak Universitas Hasanuddin dengan cara yang tidak etis yang terjadi semalam sekitar pukul 22:00 WITA, senin (07/12), berupa;
  1. Tidak adanya komunikasi secara resmi kepada setiap lembaga kemahasiswaan,
  2. Keterlibatan aparatur non kampus,
  3. Tindakan pemaksaan berupa ancaman yang tidak etis secara akademis,
  4. Pengosongan sekretariat lembaga kemahasisaan.
Maka dari itu segala bentuk tindakan represif pengosongan sekretariat lembaga kemagasiswaan secara tegas ditolak oleh Aliansi.



WR 3 Unhas, Abd Rasyid menemui massa aliansi

WR 3 Unhas memberikan tanggapan di hadapan massa 





















Orasi oleh pimpinan dari beberapa Lembaga Kemahasiswaan

Dalam aksi ini pihak Aliansi Unhas Bersatu melayangkan surat pernyataan yang ditanda tangani oleh 16 ketua Bem/Senat yang ada di Unhas, teridir atas; Bem Farmasi, Bem FKM, Bem FKG, Bem Sastra, Bem FISIP, Bem MIPA, Bem FK, Bem Hukum, Bem Pertanian, Bem Kehutanan, Senan Teknik, Senat Ekonomi, Senat Peternakan, Senat FIKP, UKPM dan LAW yang kemudian WR 3 Unhas menerima tuntutan dan bersedia menandatangani surat tersebut. 

Surat penolakan represif pengosongan lembaga kemahasiswaan oleh pihak Unhas yang ditanda tangani oleh Aliansi Unhas Bersatu yang disetujui oleh WR 3 Universitas hasanuddin

Karena berkegiatan malam adalah hak dasar bagi mahasiswa.
Karena diam bukan gaya kita!

Editor: Aa
Foto: 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.