Header Ads

Pra RESEP 2015, Mahasiswa Baru Farmasi Unhas Laksanakan Pengabdian Masyarakat

Makassar, bem-kemafarunhas.or.id - Mahasiswa baru Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat sebagai salah satu rangkaian kegiatan Pra RESEP 2015 BEM KEMAFAR-UH di beberapa tempat kota Makassar yang berlangsung selama 3 hari, minggu-selasa 19-22 Desember 2015.

Pengabdian masyarakat dilakukan dengan beberapa rangkaian acara diantaranya; pelatihan pembuatan kerajinan tangan kepada siswa-siswa sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah, pembagian sembako,  pembagian makanan sehat di Fly Over, mengajar anak panti asuhan, sosialisasi obat dan penanaman TOGA serta beberapa kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru sebanyak 120 orang serta Organizing committee. Mereka terbagi atas 15 kelompok (GB) dan memilih tempat masing-masing sesuai dengan program kerja yang mereka bawakan, dan  salah satu kegiatan gabungan yaitu Peringatan Hari Ibu, 22 Desember hari ini yang dipusatka di Fly Over, Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan, lebih dekat dengan warga. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih kerja sama tim terhadap mahasiswa baru yang akan mengikuti RESEP 2015 akhir desember ini.

Lihat foto-foto kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin berikut :

Mangajar dan bermain bersama anak-anak panti asuhan

Anak-anak panti asuhan yang antusias mengikuti plajaran yang dibawakan oleh mahasiswa farmasi 

Serunya bermain dna belajar bersama siswa-siswi madarasah ibtidaiyah

Pelatihan pembuatan kerajinan tangan kepada siswa MI di Makassar


Kegiatan pengabdian 


Kegiatan pengabdian di panti asuhan

Peringatan hari Ibu di Fly Over

Foto: Publiasi RESEP 2015
Editor: Aa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.