Langsung ke konten utama

AKTIMASI 2016 Selesai, Theobromine Juara Umum

www.bem-kemafarunhas.or.id - AKTIMASI 2016 berakhir sudah. Sabtu, 3 januari 2016 secara resmi ditutup oleh Wakil Dekan III Farmasi Unhas bersama ketua Maperwa dan Presiden BEM KEMAFAR-UH serta ketua Panitia. di pelataran gedung Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.

“Untuk bisa hidup, universitas butuh seni dan cinta. jadi mari kita wujudkan cinta melalui olahraga dan seni.” Maperwa KEMAFAR-UH yang di wakili oleh Eka Selvina dalam sambutannya.
Preseden BEM KEMAFAR-UH, Budiman Yasir memberikan sambutan pada penutupan AKTIMASI 2016 di pelataran gedung Fakultas Farmasi Unhas, Sabtu 30 Januari 2016.

Pada rangkaian acara penutupan dilaksanakan penyerahan medali kepada setiap juara lomba dan piala bergilir kepada juara umum.

Ajang Kreativitas Mahasiswa Farmasi yang mempertandingkan 17 cabang seni dan olahraga ini berlangsung di beberapa tempat; lapangan Teknik Unhas, GOR Unhas, lingkungan Fakultas Farmasi dan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unhas. Berlangsung selama 10 hari, 20-30 Januari 2016 dan diikuti oleh seluruh anggota KEMAFAR-UH baik dengan status aktif maupun alumni dan juga staf dosen dan pegawai Fakultas Farmasi Unhas yang terbagi menjadi 6 tim yaitu; Hiosiamin (angk. 2014), Theobromine (angk. 2013), Desintegrator (angk. 2012), Excipient (angk. 2011), Gigolos, dan ST Manis 24.
Pada penyelenggaraan ini, Theobromine selain sukses sebagai panitia penyelenggara juga berhasil meraih gelar juara umum setelah berhasil mengumpulkan poin 107 dengan rincian 14 emas, 5 perak, 8 perunggu. Jauh mengungguli pesaing utamanya Desintegrator yang berada di posisi ke-2 klasemen akhir dengan total poin 76 dengan rincian; 6 emas, 12 perak, 4 perunggu.


penyerahan medali AKTIMASI kepada para juara

Berikut klasemen akhir AKTIMASI 2016
Tim
Emas
Perak
Perunggu
Poin
Hiosiamin
2
4
5
29
Theobromine
14
5
8
107
Desintegrator
6
12
4
76
Excipient
5
3
4
43
Gigolos
0
2
5
11
ST Manis 24
1
1
1
10
*sumber: panitia AKTMASI 2016

01 Februari 2016 adalah kuliah perdana di semester akhir Unhas. Awali kuliah dengan jiwa sehat dan raga yang kuat. Sampai jumpa di Aktimasi 2017 !
Jaya Kemafar-UH!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
Cara Menghafal Periodik Unsur: H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr.
Hari Libur Nanti Kita Rbutan Celana sFriska
2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
Cara Menghafal Periodik Unsur: Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.
Beli Mangga Campur Sirsak Bagi Rata
3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium)
Cara Menghafal Periodik Unsur : B. Al. Ga. In. Tl.
Butet Adalah Gadis Indonesia Tulen
4.Unsur Golongan 4A (Carbon)
Cara Menghafal Periodik Unsur: C. Si. Ge. Sn. Pb.
Cewek SeksiGenit SedanPuber
5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen) 
Cara Menghafal Periodik Unsur : N. P. As. Sb. Bi.
Neng Putri Asyik Sibuk Bisnis
6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : O. S. Se. Te. Po.
Orang Sulawesi Senang Tembak Polisi
7.  Unsur Golongan 7A (Halogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : F. Cl. Br. I. At.
Flamini Club BarIngin Atraksi
8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
Cara Menghafal Periodik Unsur :  He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn.
Heboh Negara Argentina Karena Xerong maRadona
Itulah tips dan Cara Menghafal Tabel Periodik U…

[REMINDER] - Jangan Lupa Membaca Surah Al-Kahfi di Tiap Jumat

[REMINDER]⁣ ⁣ Jangan lupa membaca surah Al-Kahfi tiap hari Jumat⁣ ⁣ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : إِنَّ مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ. رواه الحاكم.⁣ ⁣ Dari Abu Said Al-Khudri r.a. bahwasannya Nabi saw. bersabda, “Sungguh siapa membaca surah Al-Kahf di hari Jumat, maka baginya cahaya yang terang antara dua Jumat.” (HR. Al-Hakim).⁣ ⁣ ----------------------⁣ ⁣ BEM KEMAFAR-UH Periode 2019/2020⁣ Kabinet KARYA⁣ Departemen Keorhanian⁣ 18/KEROHANIAN/VI/14052020

Yuuk, Kenal Lebih Dekat dengan AOMKI

sumber gambar: https://pbs.twimg.com/profile_images/620458551069114368/W2zOvocg.jpg
Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) merupakan satu-satunya wadah yang menaungi sembilan organisasi mahasiswa (Ormawa) kesehatan Indonesia yang terdiri dari ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia), PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia), IKAMABI (Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia), ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia), ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia), ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia), CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities), dan AMSA (Asian Medical Students' Association-Indonesia). 

Aliansi organisasi mahasiswa kesehatan Indonesia memiliki sejarah yang panjang, yaitu berawal dari dicanangkannya program HPEQ Student yang diinisiasi oleh Kemenristek Dikti dan 9 organisasi mahasiswa pada tahun …