Header Ads

Hari Ke-3 Aktimasi 2016 Diwarnai Kejutan

Aktimasi 2016 telah memasuki hari ke-3 sejak dibuka secara resmi dan meriah oleh wakil dekan III Fakultas Farmasi Unhas, selasa (20/01) lalu. Hari ke-2 dan ke-3 hanya mempertandingkan cabang olahraga sepak bola dan futsal. semua tim yang ambil bagian dalam kompetisi dengan sistem liga ini telah melakoni debut pertamanya dan mulai tampak peta masing-masing kekuatan tim

Thobromine lanjutkan tren positif, Excipient tumbangkan juara bertahan
Dari lapangan hijau, skor akhir 1:0 saat meladeni salah satu tim dengan nama besar Gigolos cukup membawa Theobromine bertahan di puncak klasemen sementara cabang olahraga terfavorit - sepak bola setelah sehari sebelumnya melumat juniornya Hiosiamin dengan skor 5:0.

kedua tim bermain cukup terbuka, Gigolos dengan pemain anyar mereka, Reski Husein, Satria Penarosa dan Nurul Haq kerap kali merepotkan lini belakang lawan hanya saja penyelesaian akhir yang tidak maksimal. begitu pun dengan Theobromine, di hadapan puluhan suporter fanatiknya mereka mengandalkan umpan-umpan pendek dan berusaha memainkan tempo. Adalah Ahmad Mu'arif yang berhasil mencuri gol di menit-menit akhir pertandingan setelah berhasil melepaskan diri dari pengawalan lini belakang Gigolos. dengan hasil ini Gigolos tetap di posisi ke-2 klasemen sementara dengan raihan poin tiga dari kemenangan tipis 4:3 sehari sebelumnya atas Desintegrator.

Kejutan berlanjut pada pertandingan kedua, tim alumni, 'ST Manis 24' dengan status juara bertahan kalah telak 1:4 dari Excipient, tim yang tidak begitu diunggulkan pada cabang ini. ST Manis 24 sebenarnya memiliki beberapa peluang di menit-menit awal pertandingan tetapi sering gagal menjadi gol. sementara Excipient lebih jeli membaca kondisi stamina lawan dengan lebih banyak melakukan penekanan di babak ke-2.

Dua tim lain, Desintegrator dan Hiosiamin baru akan memainkan pertandingan kedua mereka besok, sabtu (23/01).

Penjaga gawang andalan Excipient, Edwin gagalkan peluang pemain depan ST Manis 24 


Berikut klasemen sementara cabang sepakbola Aktimasi 2016 hingga hari Jum'at 22 Januari 2016:
  1. Theobromine 2 | 6
  2. Gigolos 2 | 3
  3. Excipient 1 | 3
  4. Desintegrator 1 | 0
  5. ST 24 1 | 0
  6. Hiosiamin 1 | 0
(*ket: no. tim - main - poin)

Desin Hios berbagi angka, Theo tundukkan Excp
Sementara itu, dari gelanggang olahraga (GOR) Unhas, tempat dilangsungkan cabang olahraga futsal juga diwarnai kejutan. pertandingan pertama, Desintegrator yang sehari sebelumnya meraih poin penuh dengan skor 3:0 atas Excipient, hari ini harus rela menerima hasil imbang 1:1 saat melawan tim pendatang baru, Hiosiamin. Tertinggal terlebih dahulu di babak pertama memicu semangat Hiosiamin mengejar keteringgalan. alhasil secara dramatis mereka menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum peluit akhir pertandingan berbunyi.  Hasil ini menempatkan Desintegrator tetap memimpin klasemen sementara cabang futsal Aktimasi 2016 dengan poin 4 disusul Hiosiamin dengan poin sama yang sehari sebelumnya juga meraih kemenangan dengan skor 1:0 atas Theobromine

Pertandingan kedua tak kalah menariknya, tim dengan dua pemain jebolan UKM Bola Unhas, Excipient kalah tipis 2:3 dari Theobromine. Excipient yang lebih banyak menguasai bola dan memiliki beberapa peluang justru kebobolan di awal-awal pertandingan dan hanya bisa membalas dua gol.


Kemelut di depan gawang pada pertandingan Excipient melawan Theobromine pada Aktimasi 2016

Klasemen sementara cabang futsal Aktimasi 2016 hingga Jumat 22 Januari 2016
  1. Desintegrator 2 | 4
  2. Hiosiamin 2 | 4
  3. Theobromine 2 | 3
  4. Excipient 2 | 0
(ket: no. tim - main - point)


Masih ada peluang bagi semua tim untuk tampil sebagai juara, siapkan dirimu untuk pertandingan selanjutnya!

Salam Aktimasi! Jaya Kemafar-UH!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.