Langsung ke konten utama

Hari Pertama AKTIMASI 2016, Theobromine Pimpin Sementara Perolehan Nilai


"Karena olahraga bukan sekadar otot dan seni tidak hanya berbicara tentang nada"
-tema AKTIMASI 2016- 


Api AKTIMASI telah dinyalakan oleh wakil dekan III Fakultas Farmasi Unhas, rabu (20/01/2016), menandai AKTIMASI 2016 telah resmi dimulai, acara pembukaan berlangsung meriah yang dihadiri oleh perwakilan tiap angkatan dan alumni serta pegawai Fakultas Farmasi Unhas di pelataran gedung Fakultas Farmasi Unhas. meski tujuan utama dari ajang ini adalah mempererat silaturahim di kalangan anggota Keluarga Mahasiswa dan mencari bakat-bakat yang berpotensi mewakili Farmasi di berbagai event luar seperti Liga Unhas yang diadakan setiap tahun, persaingan sangat ketat pada semua tim untuk tampil menjadi juara umum, dengan menjunjung nilai-nilai sportivitas tentunya.

Hari pertama memainkan dua cabang, lari maraton putra putri yang mengambil lintasan sepanjang jalan utama kampus Unhas dengan star dan finish di depan gedung Fakultas Farmasi, dan cabang olahraga tradisional bakiak.

Lari maraton, cabang olahraga pertama dipertandingkan pada AKTIMASI 2016

Hari pertama benar-benar menjadi milik Teo13romine, mereka berhasil meraih 3 emas dari cabang maraton putra dan mengawinkan gelar juara bakiak putra-putri. satu perak dan satu perunggu dari maraton putri. mereka memimpin perolehan nilai sementara dengan nilai 22 berdasarkan kesepakatan penilaian saat technical meeting  yaitu satu emas sama dengan 6 angka, perak bernilai 3, dan perunggu 1. sementara Desintegrator, sang juara bertahan mengejar di urutan kedua klasemen sementara dengan mengumpulkan nilai 13 disusul Hiosiamin dan Gigolos.

berikut perolehan medali sementara AKTIMASI 2016 di hari pertama:
  • Hiosiamin : 1 perak, 1 perunggu (nilai: 4)
  • Theobromine : 3 emas, 1 perak, 1 perunggu (nilai: 22)
  • Desintegrator : 1 emas, 2 perak, 1 perunggu (nilai: 13
  • Excipient : 0 emas, 0 perak, 0 perunggu (nilai: 0)
  • Gigolos : 0 emas, 0 perak, 1 perunggu (nilai: 1)
  • ST 20+ : 0 emas, 0 perak, 0 perunggu (nilai: 0)
(*sumber: official line Aktimasi 2016)

persaingan sepertinya tidak mudah, hari selanjutnya bisa saja ada kejutan, apalagi hari ini hanya pertandingkan dua cabang. Hiosiamin yang merupakan pendatang baru, pertama kalinya ikut di ajang ini berhasil mencuri satu emas dan satu perunggu di hari pertama, ini tentu saja akan menambah motivasi mereka untuk mencuri emas lebih banyak lagi pada cabor lain. sementara Theobromine, dilihat dari persiapan tim dan antusias, mereka berambisi mengangkat piala bergilir ditunjukkan dengan keberhasilan atlet-atlet mereka memanen emas di hari pertama, selain sukses sebagai penyelenggara.

Meski hari pertama tim Desintegrator tidak sesuperior seperti yang ditunjukkan pada penyelenggaraan sebelumnya, tentu mereka tidak akan membiarkan gelar juara umum terlepas begitu saja. Walaupun perolehan nilai di hari pertama mereka tertinggal lumayan jauh dari pimpinan klasemen sementara, official tim masih begitu yakin gelar penguasa Aktimasi akan mereka pertahankan.

Sementara itu, dari tim Excipient, Gigolos dan ST 20+ belum bisa bersaing di hari pertama. tapi melihat pada penyelenggaraan Aktimasi edisi sebelumnya, mereka begitu diperhitungkan pada berbagai cabang, terutama cabang adu otak yang baru akan dipertandingkan beberapa hari ke depan.

tim manakah yang akan mengangkat tinggi-tinggi lambang 'supremasi' kreativitas dan olahraga KEMAFAR-UH? patut kita tunggu di hari akhir penyelenggaraan nanti. saatnya tunjukkan bakat-bakat terpendammu, selamat bertanding!

Laporan: Aa
Foto: Aktimasi 2016 (fb)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali) Cara Menghafal Periodik Unsur:  H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr. H ari  L i bur  Na nti  K ita  Rb utan  C elana  s i  Fr iska 2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah) Cara Menghafal Periodik Unsur:  Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra. Be li  Ma ngga  Ca mpur  S i r sak  Ba gi  Ra ta 3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium) Cara Menghafal Periodik Unsur :  B. Al. Ga. In. Tl. B utet  A da l ah  Ga dis  In donesia  T ulen 4.   Unsur Golongan 4A (Carbon) Cara Menghafal Periodik Unsur:  C. Si. Ge. Sn. Pb. C ewek  S eksi   Ge nit  S eda n g  P u b er 5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen)  Cara Menghafal Periodik Unsur :  N. P. As. Sb. Bi. N eng  P utri  As yik Si b uk  Bi snis 6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen) Cara Menghafal Periodik Unsur :  O. S. Se. Te. Po. O rang  S ulawesi  Se nang  Te mbak  Po lisi 7.  Unsur Golongan 7A (Halogen) Cara Menghafal Periodik Unsur :  F. Cl. Br. I. At. F lamini  Cl ub  B a r u  I ngin  At raksi 8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia

Sebait Kalimat dari Pengurus Bem Demisioner 2015/2016 untuk Seluruh Anggota Kemafar-UH

Assalamualaikum wr wb,  Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada seluruh anggota KEMAFAR-UH dimanapun berada saat ini, semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat,  Melalui tulisan ini dengan segala kerendahan hati dan penuh kesadaran, kami meminta maaf jika selama satu periode kepengurusan BEM KEMAFAR-UH 2015/2016 ini banyak kekurangan dan ketidakpuasan dari anggota atas kinerja kami sebagai pelayan KEMAFAR-UH, tidak mewadahi anggota, dan tidak berbuat lebih untuk memajukan organisasi yang kita cintai ini,  kami memohon maaf.  Bagi kami, tak ada yang bisa kami berikan kepada organisasi ini selain memegang teguh untuk bekerja dan berpikir dalam memajukan KEMAFAR-UH sebagai amanah yang telah dititipkan, walaupun akhirnya banyak kekecewaan. Semoga segala evaluasi anggota yang diberikan juga demikian - untuk memajukan organisasi ini bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan saja.  Pastilah bahwa dalam kehidupan selalu ada kemajuan dan kemunduran dalam segala aktifita

Hasil Pandangan Umum terhadap LPJ Pengurus BEM KEMAFAR-UH 2015/2016

Laporan Pertanggung Jawaban Kabinet Progresif  Revolusioner BEM KEMAFAR-UH www.bem-kemafarunhas.or.id - Pukul dua kurang sepuluh menit dinihari, asrama KPMB-MSC, salah satu agenda kongres KEMAFAR-UH 2016, pandangan umum terhadap laporan pertanggung jawaban (lpj) pengurus BEM KEMAFAR-UH periode 2015/2016 telah disampaikan oleh masing-masing angkatan. Hasilnya berimbang, tiga angkatan menolak dan tiga lainnya menerima. dengan rincian sebagai berikut; angkatan 2010, mengatakan bahwa pengurusan periode ini ada kemajuan, lpj yang disampaikan lengkap, namun angkatan mereka merasa kurang terfasilitasi, sehingga menyatakan menolak. angkatan 2011, menyampaikan bahwa periode kepengurusan ini ada perkembangan, terkesan lebih rapi dalam hal konsep dan pelaksanaan program kerja, namun menganggap pihak Bem kurang memfasilitasi angkatan tua, sehingga menyatakan menolak . angkatan 2012, tegas menolak LPJ BEM periode 2015/2016 dengan alasan transparansi kegiatan dan dana tidak jelas, keuang