Langsung ke konten utama

Pesan Singkat dari Pohon Rindang

Oleh:
Ade Andinii
Mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin 2013

Pesan singkat dari pohon rindang

Dia teman kami,
Tidak terasa waktu cepat berlalu, sudah lama sejak dia meninggalkan kami di wadah ini, wadah yang kami tempati bersama untuk meraih sebuah mimpi besar akan dunia, kami berjuang di medan pertempuran ini bersama untuk mengadu nasib ke depannya, namun dia tiba-tiba saja memutuskan berhenti untuk berjuang, bukan karena dia menyerah akan kehidupan, hanya saja karena dia telah usai menjalankan amanahnya di dunia.
Dia teman kami,
Meninggalkan kami dengan sejuta pesan moral akan kehidupan, membuat kami sadar akan pentingnya kebersamaan, walau tak lagi mungkin berjuang dalam wadah yang sama di dunia, namun harapan kami dapat menyusulnya untuk bahagia bersama di wadah yang berbeda “surga”
Hari ini pada tanggal 16 februari 2016, sembari merenung menatap langit-langit kamarku yang kusam, mencoba menggali sebuah pesan singkat dari seorang teman, pesan yang takkan pernah aku lupakan meski kadang menimbulkan berjuta pertanyaan,:
“kau ini seperti pohon cemara, pohon yang memiliki banyak daun yang lebat dengan ranting begitu banyak, jika dilihat dari pohonnya dia tidak begitu kuat, namun kau lupa coba lihat dari akarnya, akar merupakan titik kuat yang mengambil peran untuk menopangnya jadi jangan pernah mengabaikannya, jika kau tak ingin pohon cemaramu tumbang, perkuatlah akarnya” dari seorang teman.
Kembali berpikir, entah berapa lama saya mendapatkan jawaban dari teka-teki ini, mungkin 1-15 hari, “siapa pun, ingatlah kau tidak selamanya berada di dunia, kehidupan itu layaknya sebuah pohon cemara dengan dedaunan yang rindang, begitu banyak daun dan ranting yang menggambarkan harapan dan ambisi akan impian dan kebahagiaan dunia, terkadang membuat semua orang lupa bahwa sebuah batang kecil tidak akan mungkin cukup mampu menopang semuanya, ingatlah kau masih punya akar, tidak pernah sedikit pun manusia bersalah karena memiliki banyak harapan dan impian, namun jangan mengabaikan akar yang merupakan titik kuat dari kehidupan, akar akan membawamu jalan yang benar sehingga tidak digelapkan akan kebutaan ambisi dunia, tidak begitu membebankan batang akan cinta kebahagiaan dunia, akar yang saya sebut di sini adalah (iman)” .
                Tidak salah jika kau mungkin punya sejuta impian di dunia untuk seribu alasan, namun jangan pernah lupakan DIA. Ingat “iman adalah titik terang dari impian dan titik kuat dalam kehidupan”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali) Cara Menghafal Periodik Unsur:  H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr. H ari  L i bur  Na nti  K ita  Rb utan  C elana  s i  Fr iska 2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah) Cara Menghafal Periodik Unsur:  Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra. Be li  Ma ngga  Ca mpur  S i r sak  Ba gi  Ra ta 3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium) Cara Menghafal Periodik Unsur :  B. Al. Ga. In. Tl. B utet  A da l ah  Ga dis  In donesia  T ulen 4.   Unsur Golongan 4A (Carbon) Cara Menghafal Periodik Unsur:  C. Si. Ge. Sn. Pb. C ewek  S eksi   Ge nit  S eda n g  P u b er 5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen)  Cara Menghafal Periodik Unsur :  N. P. As. Sb. Bi. N eng  P utri  As yik Si b uk  Bi snis 6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen) Cara Menghafal Periodik Unsur :  O. S. Se. Te. Po. O rang  S ulawesi  Se nang  Te mbak  Po lisi 7.  Unsur Golongan 7A (Halogen) Cara Menghafal Periodik Unsur :  F. Cl. Br. I. At. F lamini  Cl ub  B a r u  I ngin  At raksi 8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia

Sebait Kalimat dari Pengurus Bem Demisioner 2015/2016 untuk Seluruh Anggota Kemafar-UH

Assalamualaikum wr wb,  Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada seluruh anggota KEMAFAR-UH dimanapun berada saat ini, semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat,  Melalui tulisan ini dengan segala kerendahan hati dan penuh kesadaran, kami meminta maaf jika selama satu periode kepengurusan BEM KEMAFAR-UH 2015/2016 ini banyak kekurangan dan ketidakpuasan dari anggota atas kinerja kami sebagai pelayan KEMAFAR-UH, tidak mewadahi anggota, dan tidak berbuat lebih untuk memajukan organisasi yang kita cintai ini,  kami memohon maaf.  Bagi kami, tak ada yang bisa kami berikan kepada organisasi ini selain memegang teguh untuk bekerja dan berpikir dalam memajukan KEMAFAR-UH sebagai amanah yang telah dititipkan, walaupun akhirnya banyak kekecewaan. Semoga segala evaluasi anggota yang diberikan juga demikian - untuk memajukan organisasi ini bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan saja.  Pastilah bahwa dalam kehidupan selalu ada kemajuan dan kemunduran dalam segala aktifita

Hasil Pandangan Umum terhadap LPJ Pengurus BEM KEMAFAR-UH 2015/2016

Laporan Pertanggung Jawaban Kabinet Progresif  Revolusioner BEM KEMAFAR-UH www.bem-kemafarunhas.or.id - Pukul dua kurang sepuluh menit dinihari, asrama KPMB-MSC, salah satu agenda kongres KEMAFAR-UH 2016, pandangan umum terhadap laporan pertanggung jawaban (lpj) pengurus BEM KEMAFAR-UH periode 2015/2016 telah disampaikan oleh masing-masing angkatan. Hasilnya berimbang, tiga angkatan menolak dan tiga lainnya menerima. dengan rincian sebagai berikut; angkatan 2010, mengatakan bahwa pengurusan periode ini ada kemajuan, lpj yang disampaikan lengkap, namun angkatan mereka merasa kurang terfasilitasi, sehingga menyatakan menolak. angkatan 2011, menyampaikan bahwa periode kepengurusan ini ada perkembangan, terkesan lebih rapi dalam hal konsep dan pelaksanaan program kerja, namun menganggap pihak Bem kurang memfasilitasi angkatan tua, sehingga menyatakan menolak . angkatan 2012, tegas menolak LPJ BEM periode 2015/2016 dengan alasan transparansi kegiatan dan dana tidak jelas, keuang