Langsung ke konten utama

UKM PSC FFUH Resmi Terbentuk, 30 Pengurus Harian Dilantik

Pengambilan sumpah jabatan Badan Pengurus Harian UKM PSC FFUH periode 2016/2017
Unhas, www.bem-kemafarunhas.or.id - Unit kegiatan mahasiswa Pharmacy Sport Club Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin resmi terbentuk setelah pelaksanaan musyawarah anggota selama dua hari lalu (5-6 Maret 2016) yang dicanankan oleh empat anggota Kemafar-UH yang saat ini juga menjabat sebagai Dewan Pembina Organisasi (DPO), mereka adalah; Abdul Hamid, Muhammad Resky, Edwin dan Muh. Awaluddin Saputra.
Pada musyawarah anggota yang dilaksanakan di sekretariat Kemafar-UH selama dua hari itu juga juga memilih Azan Jaya sebagai ketua UKM PSC FFUH periode 2016/2017 serta perkenalkan logo UKM baru.
"...mudah-mudahan dengan adanya UKM ini (PSC FFUH), eksistensi Kemafar (UH) di luar maupun di dalam fakultas bisa lebih meningkat,"
demikian harapan Eko Pratama Putra selaku menteri eksternal kabinet Bem Kemafar-UH yang mewakili presiden Bem pada sambutan acara pelantikan badan pengurus harian UKM PSC FFUH di lantai 4 ruang Biofarmasi Fakultas Farmasi Unhas, jumat (11/03/2016).

Turut hadir dan memberikan sambutan, ketua Maperwa Kemafar-UH, Abdillah Amir. Beliau menjelaskan bahwa sebenarnya ukm PSC ini telah lama dicanankan,  tapi karena berbagai kendala maka baru bisa terbentuk pada kepengurusan 2015/2016 saat ini. Beliau juga mengapresiasi panitia dan calon pengurus yang telah melaksanakan musyawarah anggota, pelantikan BPH hingga mengagendakan rapat kerja dalam waktu singkat. diakhir sambutannya beliau berharap jalur-jalur administrasi untuk suatu kegiatan terutama di bidang keolahragaan lebih mudah, prestasi lebih ditingkatkan untuk membawa nama farmasi dan Kemafar-UH khususnya lebih dikenal di lingkungan Universitas Hasanuddin bahkan di luar.

Acara pelantikan kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah  oleh menteri internal kabinet BEM Kemafar-UH, Eko Pratama Putra kepada tiga puluh badan pengurus harian UKM PSC FFUH periode 2016/2017 di hadapan pengurus BEM, Maperwa, perwakilan setiap UKM lingkup Kemafar-UH serta puluhan anggota Kemafar-UH yang hadir. Acara ditutup dengan pembacaan doa.
Foto bersama usai pelantikan BPH PSC FFUH. Dari kiri ke kanan; Abdillah Amir (ketua Maperwa Kemafar-UH), Eko Pratama Putra (menteri eksternal kabinet Bem Kemafar-UH), Abdul Hamid (DPO PSC FFUH) dan Azan Jaya (ketua terpilih UKM PSC FFUH 2016/2017).
inilah logo baru Unit Kegiatan Mahasiswa Pharmacy Sport Club Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin,

Logo UKM PSC FFUH
[Admin]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
Cara Menghafal Periodik Unsur: H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr.
Hari Libur Nanti Kita Rbutan Celana sFriska
2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
Cara Menghafal Periodik Unsur: Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.
Beli Mangga Campur Sirsak Bagi Rata
3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium)
Cara Menghafal Periodik Unsur : B. Al. Ga. In. Tl.
Butet Adalah Gadis Indonesia Tulen
4.Unsur Golongan 4A (Carbon)
Cara Menghafal Periodik Unsur: C. Si. Ge. Sn. Pb.
Cewek SeksiGenit SedanPuber
5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen) 
Cara Menghafal Periodik Unsur : N. P. As. Sb. Bi.
Neng Putri Asyik Sibuk Bisnis
6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : O. S. Se. Te. Po.
Orang Sulawesi Senang Tembak Polisi
7.  Unsur Golongan 7A (Halogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : F. Cl. Br. I. At.
Flamini Club BarIngin Atraksi
8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
Cara Menghafal Periodik Unsur :  He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn.
Heboh Negara Argentina Karena Xerong maRadona
Itulah tips dan Cara Menghafal Tabel Periodik U…

[REMINDER] - Jangan Lupa Membaca Surah Al-Kahfi di Tiap Jumat

[REMINDER]⁣ ⁣ Jangan lupa membaca surah Al-Kahfi tiap hari Jumat⁣ ⁣ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : إِنَّ مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ. رواه الحاكم.⁣ ⁣ Dari Abu Said Al-Khudri r.a. bahwasannya Nabi saw. bersabda, “Sungguh siapa membaca surah Al-Kahf di hari Jumat, maka baginya cahaya yang terang antara dua Jumat.” (HR. Al-Hakim).⁣ ⁣ ----------------------⁣ ⁣ BEM KEMAFAR-UH Periode 2019/2020⁣ Kabinet KARYA⁣ Departemen Keorhanian⁣ 18/KEROHANIAN/VI/14052020

Yuuk, Kenal Lebih Dekat dengan AOMKI

sumber gambar: https://pbs.twimg.com/profile_images/620458551069114368/W2zOvocg.jpg
Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) merupakan satu-satunya wadah yang menaungi sembilan organisasi mahasiswa (Ormawa) kesehatan Indonesia yang terdiri dari ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia), PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia), IKAMABI (Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia), ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia), ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia), ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia), CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities), dan AMSA (Asian Medical Students' Association-Indonesia). 

Aliansi organisasi mahasiswa kesehatan Indonesia memiliki sejarah yang panjang, yaitu berawal dari dicanangkannya program HPEQ Student yang diinisiasi oleh Kemenristek Dikti dan 9 organisasi mahasiswa pada tahun …