Langsung ke konten utama

Info Event: Tokyo Tech Indonesian Commitment Award 2016

Meneruskan informasi dari pihak akdemik Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin

Kepada Yth.
Bapak/Ibu
Sekretariat universitas di Indonesia,


Selamat siang,

Kami PPI Tokodai (Persatuan Pelajar Indonesia Tokyo Institute of Technology), melalui email ini ingin menyampaikan informasi bahwa kami akan mengadakan kompetisi karya tulis untuk mahasiswa sarjana maupun diploma (D3/D4/S1) yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia dengan tajuk "Tokyo Tech Indonesian Commitment Award (TICA) 2016". Pada tahun ini, kami mengangkat tema “Sustainable Development”. Kompetisi ini kami adakan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kami terhadap kegiatan riset mahasiswa di seluruh Indonesia.

Pada tahun ini, TICA terbagi menjadi 3 cluster yang dapat diikuti oleh peserta yaitu:
  1. Science dan Engineering. Penelitian ilmiah yang berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan dari sudut pandang sains dan teknik. Mahasiswa program studi sains dan teknik dipersilakan untuk mendaftar di cluster ini.
  2. Management dan Social. Aspek manajemen dan sosial memberikan kontribusi besar untuk pembangunan berkelanjutan. Untuk itu, kami juga membuka peluang bagi mahasiswa dari program studi manajemen dan social
  3. Creativity Enhancement, Kami terinspirasi dengan semangat Monozukuri bangsa Jepang yang secara harfiah berarti 'memproduksi'. Pada cluster ini, setiap peserta diminta untuk menuangkan hasil penelitian mereka yang terkait dengan pembangunan berkelanjutan melalui sebuah prototype. Peserta dari program studi apapun dapat mendaftar pada cluster ini.
Syarat dan Ketentuan
Semua mahasiswa D3, D4, S1 Indonesia atau mahasiswa D3, D4, S1 yang baru lulus pada tahun 2016 diperkenankan untuk mengikuti kompetisi ini. Selain itu karya yang dikirim harus sesuai dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
  • Konten. Paper akan dinilai dari kesesuaian topik, isi teknis, penggunaan metode saintifik, dampak potensial untuk teknologi di Indonesia, kebaruan.
  • Originalitas. Setiap paper harus orisinil dan merupakan karya dari penulis. Karya yang sudah pernah dipublikasikan tidak diperkenankan
  • Periode pendaftaran peserta dan pengumpulan karya tulis TICA 2016 adalah 11 April – 5 Juni 2016. Pengiriman karya dilakukan secara online melalui website: http://tica2016.ppi-tokodai.net/
Dalam kompetisi ini, peserta terbaik dari setiap cluster akan kami undang untuk menghadiri acara utama TICA 2016 di kampus Tokyo Institute of Technology, Tokyo-Jepang untuk mempresentasikan karyanya dan menerima penghargaan (transportasi dan akomodasi akan ditanggung oleh panitia sepenuhnya).

Besar harapan kami Bapak/Ibu dapat meneruskan info mengenai TICA 2016 kepada mahasiswa Bapak/Ibu. Semoga kompetisi ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa Bapak/Ibu dan para mahasiswa Indonesia pada umumnya. Atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Panitia TICA 2016
TICA 2016

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
Cara Menghafal Periodik Unsur: H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr.
Hari Libur Nanti Kita Rbutan Celana sFriska
2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
Cara Menghafal Periodik Unsur: Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.
Beli Mangga Campur Sirsak Bagi Rata
3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium)
Cara Menghafal Periodik Unsur : B. Al. Ga. In. Tl.
Butet Adalah Gadis Indonesia Tulen
4.Unsur Golongan 4A (Carbon)
Cara Menghafal Periodik Unsur: C. Si. Ge. Sn. Pb.
Cewek SeksiGenit SedanPuber
5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen) 
Cara Menghafal Periodik Unsur : N. P. As. Sb. Bi.
Neng Putri Asyik Sibuk Bisnis
6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : O. S. Se. Te. Po.
Orang Sulawesi Senang Tembak Polisi
7.  Unsur Golongan 7A (Halogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : F. Cl. Br. I. At.
Flamini Club BarIngin Atraksi
8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
Cara Menghafal Periodik Unsur :  He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn.
Heboh Negara Argentina Karena Xerong maRadona
Itulah tips dan Cara Menghafal Tabel Periodik U…

Yuuk, Kenal Lebih Dekat dengan AOMKI

sumber gambar: https://pbs.twimg.com/profile_images/620458551069114368/W2zOvocg.jpg
Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) merupakan satu-satunya wadah yang menaungi sembilan organisasi mahasiswa (Ormawa) kesehatan Indonesia yang terdiri dari ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia), PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia), IKAMABI (Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia), ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia), ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia), ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia), CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities), dan AMSA (Asian Medical Students' Association-Indonesia). 

Aliansi organisasi mahasiswa kesehatan Indonesia memiliki sejarah yang panjang, yaitu berawal dari dicanangkannya program HPEQ Student yang diinisiasi oleh Kemenristek Dikti dan 9 organisasi mahasiswa pada tahun …

Apoteker Cilik (APOCIL)

www.bem-kemafarunhas.ac.id - Apoteker Cilik yang disingkat APOCIL merupakan salah satu kegiatan BEM KEMAFAR-UH. APOCIL adalah kegiatan yang ditujukan untuk mengenalkan peran apoteker pada anak - anak sejak dini. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak sekolah dasar di daerah makassar. Kegiatan APOCIL ini telah dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Januari 2017 kemarin pada pukul 08.00 WITA bertempat di SD Inpres Tamalanrea V Makassar.
Kegiatan ini dihadiri oleh apoteker, pengurus BEM KEMAFAR-UH, panitia APOCIL serta relawan APOCIL. Adik-adik yang masih SD sangat antusias mengikuti agenda APOCIL ini karena selain materi pengenalan profesi apoteker dan materi-materi yang mendukung, kegiatan ini juga diselingi dengan mewarnai gambar, kuis, dan games yang tak kalah seru.
writer : admin