Header Ads

Aliansi Radikal Goyangkan DPRD

Laporan tim 5 
Mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar menyampaikan aspirasi di gedung DPRD Sulawesi Selatan (02/05). (foto: Abdul Hamid)
www.bem-kemafarunhas.or.id - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), berbagai kampus di Makassar melaksanakan aksi besar-besaran. Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Gerakan Pendidikan Anti Liberalis (RADIKAL) melakukan longmarch dari universitas masing-masing menuju flyover dan berujung di gedung DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Massa yang tergabung dalam aliansi Radikal berasal dari Unhas, UMI, UIN, UVRI, PNUP, YPUP, STIM Pembangunan, dan masih banyak lagi. Massa yang turut andil dalam aksi kali ini mencapai ribuan dengan almamater yang beragam. 

Bentuk aksi yang dilakukan yakni orasi, pembacaan puisi, pembacaan sumpah mahasiswa yang diikuti oleh seluruh massa, serta aksi bakar ban di pelataran gedung DPRD.   Aliansi Mahasiswa Radikal yang dibacakan di depan gedung DPRD, Senin (2/5) menuntut pencabutan UU No.12 Tahun 2012 tentang Pendidikan , penolakan terhadap liberalisasi sektor pendidikan di Indonesia, serta masih banyak lagi tuntutan yang diajukan. 

Kepala Humas Bagian Kesekretariatan, Dra Syamsia, MM mengapresiasi mahasiswa yang memperjuangkan pendidikan. Namun, saat itu ketua DPRD tidak berada di tempat.” Jika ingin bertemu dengan ketua DPRD, datang Senin pekan depan dalam bentuk unjuk rasa atau diskusi buat surat dan dijadwalkan audiens” ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.