Langsung ke konten utama

Gelar Kongres, KEMAFAR-UH Siap Membuka Lembaran Baru

Ketua Maperwa Kemafar-UH beri sambutan pada pembukaan kongres KEMAFAR-UH 2016
www.bem-kemafarunhas.or.id - Jelang berakhirnya masa kepengurusan periode 2015/2016 baik di eksekutif, legeslatif maupun yudikatif, Keluarga Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (KEMAFAR-UH) gelar kongres yang akan dilaksanakan mulai 4 Mei di KPMB-MSC, Jalan Bung no. 3 Tamalanrea, Makassar.

Dihadiri oleh WD III Fakultas Farmasi Unhas, Dr. Sartini, M.Si., Apt., presiden Bem dan ketua Maperwa Kemafar-UH menjabat, pimpinan semua UKM di Farmasi Unhas, serta puluhan anggota Kemafar-UH baik status aktif maupun luar biasa, kongres KEMAFAR-UH 2016 secara resmi dibuka sore tadi, rabu (4/5) di aula lantai 4 gedung Fakultas Farmasi Unhas.

Maperwa Kemafar-UH, Abdillah Amir pada sambutannya berharap semua anggota keluarga berpartisipasi aktif pada kongres ini dan menghasilkan karya-karya  yang bermanfaat untuk dunia kesehatan umumnya dan Kemafar-UH khususnya, beliau juga berharap yang menjabat sekarang dan akan demisioner tetap mengawal penerusnya agar tujuan organisasi tetap terjaga.
...kongres Kemafar-UH adalah tempat dimana seluruh anggota keluarga menyampaikan seluruh pendapat, pikiran dan gagasan. dimana semua orang dituntut untuk melahirkan karya-karya. kongres bukanlah forum milik Bem, bukan milik Ukm, bukan milik angktan, ini adalah forum kita...
Lanjut Abdillah Amir.

Sementara itu Wakil Dekan III Fakultas Farmasi Unhas kembali mengingatkan kepada kepengurusan selanjutnya agar ada keselarasan akademik dan eksrta kurikuler. Kepada semua UKM di tubuh Kemafar-UH, beliau berharap agar bakat-bakat Mahasiswa Farmasi Unhas lebih dioptimalkan dengan mengikuti berbagai event baik di bidang penalaran ilmiah, olahraga dan seni, pihak fakultas akan senantiasa mendukung.

laporan/foto: Akmal Bahtiar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
Cara Menghafal Periodik Unsur: H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr.
Hari Libur Nanti Kita Rbutan Celana sFriska
2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
Cara Menghafal Periodik Unsur: Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.
Beli Mangga Campur Sirsak Bagi Rata
3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium)
Cara Menghafal Periodik Unsur : B. Al. Ga. In. Tl.
Butet Adalah Gadis Indonesia Tulen
4.Unsur Golongan 4A (Carbon)
Cara Menghafal Periodik Unsur: C. Si. Ge. Sn. Pb.
Cewek SeksiGenit SedanPuber
5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen) 
Cara Menghafal Periodik Unsur : N. P. As. Sb. Bi.
Neng Putri Asyik Sibuk Bisnis
6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : O. S. Se. Te. Po.
Orang Sulawesi Senang Tembak Polisi
7.  Unsur Golongan 7A (Halogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : F. Cl. Br. I. At.
Flamini Club BarIngin Atraksi
8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
Cara Menghafal Periodik Unsur :  He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn.
Heboh Negara Argentina Karena Xerong maRadona
Itulah tips dan Cara Menghafal Tabel Periodik U…

Yuuk, Kenal Lebih Dekat dengan AOMKI

sumber gambar: https://pbs.twimg.com/profile_images/620458551069114368/W2zOvocg.jpg
Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) merupakan satu-satunya wadah yang menaungi sembilan organisasi mahasiswa (Ormawa) kesehatan Indonesia yang terdiri dari ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia), PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia), IKAMABI (Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia), ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia), ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia), ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia), CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities), dan AMSA (Asian Medical Students' Association-Indonesia). 

Aliansi organisasi mahasiswa kesehatan Indonesia memiliki sejarah yang panjang, yaitu berawal dari dicanangkannya program HPEQ Student yang diinisiasi oleh Kemenristek Dikti dan 9 organisasi mahasiswa pada tahun …

Apoteker Cilik (APOCIL)

www.bem-kemafarunhas.ac.id - Apoteker Cilik yang disingkat APOCIL merupakan salah satu kegiatan BEM KEMAFAR-UH. APOCIL adalah kegiatan yang ditujukan untuk mengenalkan peran apoteker pada anak - anak sejak dini. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak sekolah dasar di daerah makassar. Kegiatan APOCIL ini telah dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Januari 2017 kemarin pada pukul 08.00 WITA bertempat di SD Inpres Tamalanrea V Makassar.
Kegiatan ini dihadiri oleh apoteker, pengurus BEM KEMAFAR-UH, panitia APOCIL serta relawan APOCIL. Adik-adik yang masih SD sangat antusias mengikuti agenda APOCIL ini karena selain materi pengenalan profesi apoteker dan materi-materi yang mendukung, kegiatan ini juga diselingi dengan mewarnai gambar, kuis, dan games yang tak kalah seru.
writer : admin