Header Ads

PDKMF 2016 Resmi Dimulai

www.bem-kemafarunhas.or.id - Pengaderan formal utama di tubuh organisasi Keluarga Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (KEMAFAR-UH), Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Farmasi (PDKMF) 2016 resmi dimulai pada minggu, 05 Februari 2017, diikuti 98 mahasiswa baru, dengan rincian 14 laki-laki dan 84 perempuan.

PDKMF merupakan pengaderan formal utama jenjang ke-3 setelah P2MB (Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru) dan RESEP (Reformulasi Etika Sikap dan Pola Pikir) merupakan syarat untuk menjadi anggota keluarga mahasiswa.

logo PDKMF 2016
Ada 3 (tiga) tahapan PDKMF, yaitu pra, forum dan follow up. Untuk tahapan pra-PDKMF akan dilaksanakan mulai hari ini, 05 s/d 16 Februari dipusatkan di lingkungan Fakultas Farmasi Unhas dan sekretariat KEMAFAR-UH, kemudian tahap forum  yang direncanakan 17-19 Februari di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amkop Makassar serta follow up PDKMF yang berkelanjutan di lingkungan fakultas dan sekretariat.

Hari pertama pra PDKMF dimulai dengan Bina Jasmani pada pagi hari, lalu dilanjutkan dengan pree test untuk mengetahui pemahaman dasar dan pandangan peserta dalam beberapa tema seperti wawasan kebangsaan, keilmuan, kepemimpinan dan Ismafarsi sebelum mengikuti tahap pembinaan.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan penerimaan materi, berturut-turut; 'Teamwork Building' yang dibawakan oleh kanda Qonita Qurnia Anjani, S.Si., 'Analisis SWOT' oleh kanda Citra Utami, S. Si., Apt. serta materi ketiga 'Hakikat dan Urgensi Organisasi' yang dibawakan oleh Bapak Anshar Saud, S. Si., M. Farm., Apt.

Ada beberapa tujuan pembinaan jenjang PDKMF ini, diantaranya membangun kemampuan kader dalam mengembangkan skill dan karakter kepemimpinan serta membangun spirit berorganisasi.

Lihat foto-foto dokumentasinya berikut:

Foto kiriman BEM KEMAFAR-UH (@bemkemafaruh) pada




Laporan: Afra Hanisa
Gambar/layout: Andi Herni Yunita, Irma T. Ingkiriwan,
Editor: Akmal Bahtiar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.