Langsung ke konten utama

PDKMF 2016 Resmi Dimulai

www.bem-kemafarunhas.or.id - Pengaderan formal utama di tubuh organisasi Keluarga Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (KEMAFAR-UH), Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Farmasi (PDKMF) 2016 resmi dimulai pada minggu, 05 Februari 2017, diikuti 98 mahasiswa baru, dengan rincian 14 laki-laki dan 84 perempuan.

PDKMF merupakan pengaderan formal utama jenjang ke-3 setelah P2MB (Penerimaan dan Pembinaan Mahasiswa Baru) dan RESEP (Reformulasi Etika Sikap dan Pola Pikir) merupakan syarat untuk menjadi anggota keluarga mahasiswa.

logo PDKMF 2016
Ada 3 (tiga) tahapan PDKMF, yaitu pra, forum dan follow up. Untuk tahapan pra-PDKMF akan dilaksanakan mulai hari ini, 05 s/d 16 Februari dipusatkan di lingkungan Fakultas Farmasi Unhas dan sekretariat KEMAFAR-UH, kemudian tahap forum  yang direncanakan 17-19 Februari di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Amkop Makassar serta follow up PDKMF yang berkelanjutan di lingkungan fakultas dan sekretariat.

Hari pertama pra PDKMF dimulai dengan Bina Jasmani pada pagi hari, lalu dilanjutkan dengan pree test untuk mengetahui pemahaman dasar dan pandangan peserta dalam beberapa tema seperti wawasan kebangsaan, keilmuan, kepemimpinan dan Ismafarsi sebelum mengikuti tahap pembinaan.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan penerimaan materi, berturut-turut; 'Teamwork Building' yang dibawakan oleh kanda Qonita Qurnia Anjani, S.Si., 'Analisis SWOT' oleh kanda Citra Utami, S. Si., Apt. serta materi ketiga 'Hakikat dan Urgensi Organisasi' yang dibawakan oleh Bapak Anshar Saud, S. Si., M. Farm., Apt.

Ada beberapa tujuan pembinaan jenjang PDKMF ini, diantaranya membangun kemampuan kader dalam mengembangkan skill dan karakter kepemimpinan serta membangun spirit berorganisasi.

Lihat foto-foto dokumentasinya berikut:

Foto kiriman BEM KEMAFAR-UH (@bemkemafaruh) pada




Laporan: Afra Hanisa
Gambar/layout: Andi Herni Yunita, Irma T. Ingkiriwan,
Editor: Akmal Bahtiar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
Cara Menghafal Periodik Unsur: H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr.
Hari Libur Nanti Kita Rbutan Celana sFriska
2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
Cara Menghafal Periodik Unsur: Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.
Beli Mangga Campur Sirsak Bagi Rata
3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium)
Cara Menghafal Periodik Unsur : B. Al. Ga. In. Tl.
Butet Adalah Gadis Indonesia Tulen
4.Unsur Golongan 4A (Carbon)
Cara Menghafal Periodik Unsur: C. Si. Ge. Sn. Pb.
Cewek SeksiGenit SedanPuber
5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen) 
Cara Menghafal Periodik Unsur : N. P. As. Sb. Bi.
Neng Putri Asyik Sibuk Bisnis
6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : O. S. Se. Te. Po.
Orang Sulawesi Senang Tembak Polisi
7.  Unsur Golongan 7A (Halogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : F. Cl. Br. I. At.
Flamini Club BarIngin Atraksi
8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
Cara Menghafal Periodik Unsur :  He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn.
Heboh Negara Argentina Karena Xerong maRadona
Itulah tips dan Cara Menghafal Tabel Periodik U…

Apoteker Cilik (APOCIL)

www.bem-kemafarunhas.ac.id - Apoteker Cilik yang disingkat APOCIL merupakan salah satu kegiatan BEM KEMAFAR-UH. APOCIL adalah kegiatan yang ditujukan untuk mengenalkan peran apoteker pada anak - anak sejak dini. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak sekolah dasar di daerah makassar. Kegiatan APOCIL ini telah dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Januari 2017 kemarin pada pukul 08.00 WITA bertempat di SD Inpres Tamalanrea V Makassar.
Kegiatan ini dihadiri oleh apoteker, pengurus BEM KEMAFAR-UH, panitia APOCIL serta relawan APOCIL. Adik-adik yang masih SD sangat antusias mengikuti agenda APOCIL ini karena selain materi pengenalan profesi apoteker dan materi-materi yang mendukung, kegiatan ini juga diselingi dengan mewarnai gambar, kuis, dan games yang tak kalah seru.
writer : admin

Interactive Discussion

www.bem-kemafarunhas.or.id- Interaktive Discussion yang disingkat ID merupakan salah satu kegiatan dari depatermen kajian strategi dan advokasi yang dituangkan dalam suatu program kerja. ID merupakan salah satu kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi yang menghadirkan tokoh - tokoh inspiratif dalam lingkungan farmasi maupun dari luar farmasi.
Interaktive Discussion yang petama akan menghadirkan salah satu tokoh inspiratif  sekaligus dosen fakultas farmasi yaitu pak Muhammad Aswad, Ph.D.,Apt yang akrab disapa kak Aswad, kegiatan ID ini bertemakan "Prepare yourself and get your dreams" yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2016, pukul 16.00-selesai yang bertempat di Aula lantai 4 Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.
writer:DER/Photo:MBP