Langsung ke konten utama

Mahasiswa Fakultas Farmasi Unhas Raih Juara LKTIN Nutrition Expo 7 UI


Kabar membanggakan kembali datang dari UKM Critis FF-UH. Tim yang diketuai Muslim (2014) berhasil meraih juara harapan II pada ajang Nutrition Expo 7 kategori LKTIN yang diadakan oleh Departemen Gizi Kesehatan Masyarakat FKM UI. Tim yang beranggotakan Muslim (2014), Muh. Rahmatullah (2014), dan Adhan (2014) ini berhasil menyisihkan 123 proposal yang masuk ke meja panitia dan menjadi finalis bersama mahasiswa lainnya dari UI, UGM, Unjer dan Poltek Jakarta.
Adapun karya tulis Ilmiah yang dibawakan oleh Muslim, dkk mengambil judul yakni “Esters : Es Krim Antiobesitas dan Antikolesterolemia sebagai Cemilan untuk Remaja Perkotaan”. Ide yang dicetuskan oleh tim ini diharapkan dapat mmeberikan sumbangsih ide dalam mengatasi masalah kesehatan di Indonesia yang saat ini mulai merambah pada usia remaja khususnya daerah perkotaan akibat gaya hidup yang tidak terkontrol.
Prestasi ini kembali memperpanjang daftar prestasi mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin di kancah Nasional dan tentunya juga menjadi kebanggan KEMAFAR-UH. Selaku ketua Tim sekaligus Ketua UKM CRITIS, Muslim berpesan agar para generasi muda KEMAFAR-UH terus melanjutkan eksistensi Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin baik di skala Nasional maupun Internasional.

“Kalau bukan adik-adik, siapa lagi yang akan meneruskan perjuangan kami” - Muslim

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
Cara Menghafal Periodik Unsur: H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr.
Hari Libur Nanti Kita Rbutan Celana sFriska
2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
Cara Menghafal Periodik Unsur: Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.
Beli Mangga Campur Sirsak Bagi Rata
3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium)
Cara Menghafal Periodik Unsur : B. Al. Ga. In. Tl.
Butet Adalah Gadis Indonesia Tulen
4.Unsur Golongan 4A (Carbon)
Cara Menghafal Periodik Unsur: C. Si. Ge. Sn. Pb.
Cewek SeksiGenit SedanPuber
5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen) 
Cara Menghafal Periodik Unsur : N. P. As. Sb. Bi.
Neng Putri Asyik Sibuk Bisnis
6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : O. S. Se. Te. Po.
Orang Sulawesi Senang Tembak Polisi
7.  Unsur Golongan 7A (Halogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : F. Cl. Br. I. At.
Flamini Club BarIngin Atraksi
8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
Cara Menghafal Periodik Unsur :  He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn.
Heboh Negara Argentina Karena Xerong maRadona
Itulah tips dan Cara Menghafal Tabel Periodik U…

Apoteker Cilik (APOCIL)

www.bem-kemafarunhas.ac.id - Apoteker Cilik yang disingkat APOCIL merupakan salah satu kegiatan BEM KEMAFAR-UH. APOCIL adalah kegiatan yang ditujukan untuk mengenalkan peran apoteker pada anak - anak sejak dini. Sasaran dari kegiatan ini adalah anak sekolah dasar di daerah makassar. Kegiatan APOCIL ini telah dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Januari 2017 kemarin pada pukul 08.00 WITA bertempat di SD Inpres Tamalanrea V Makassar.
Kegiatan ini dihadiri oleh apoteker, pengurus BEM KEMAFAR-UH, panitia APOCIL serta relawan APOCIL. Adik-adik yang masih SD sangat antusias mengikuti agenda APOCIL ini karena selain materi pengenalan profesi apoteker dan materi-materi yang mendukung, kegiatan ini juga diselingi dengan mewarnai gambar, kuis, dan games yang tak kalah seru.
writer : admin

Interactive Discussion

www.bem-kemafarunhas.or.id- Interaktive Discussion yang disingkat ID merupakan salah satu kegiatan dari depatermen kajian strategi dan advokasi yang dituangkan dalam suatu program kerja. ID merupakan salah satu kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi yang menghadirkan tokoh - tokoh inspiratif dalam lingkungan farmasi maupun dari luar farmasi.
Interaktive Discussion yang petama akan menghadirkan salah satu tokoh inspiratif  sekaligus dosen fakultas farmasi yaitu pak Muhammad Aswad, Ph.D.,Apt yang akrab disapa kak Aswad, kegiatan ID ini bertemakan "Prepare yourself and get your dreams" yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2016, pukul 16.00-selesai yang bertempat di Aula lantai 4 Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin.
writer:DER/Photo:MBP