Header Ads

Farmasi Unhas Mengirim Delegasi ke Asia Youth International Model United Nations 2017 di Malaysia


Delegasi unhas dalam Asia Youth International Model United (AYIMUN) 2017


Makassar, Bem Kemafar-UH.  Model United Nations (MUN) merupakan simulasi sidang persatuan bangsa-bangsa (PBB) diantara delegasi international dengan mekanisme debat parlementer dari berbagai latar belakang diseluruh belahan dunia. Kegiatan Asia Youth International Model United Nation Yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia yang berlangsung selama 4 hari (3-6 November 2017).

Salah satu tujuan dari kegiatan Asia Youth International Model United Nation 2017 yaitu untuk melatih kepemimpinan, analisis, diplomasi, dan keterampilan berbicara di depan umum serta melatih dalam berfikir kritis terhadap isu-isu global. Kegiatan ini diikuti oleh 22 Negara termasuk Indonesia. Sebanyak 500 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, setelah mereka tersaring dari berbagai tahap seleksi dari 4.600 peserta.

Ardiyah Nurul Fitri Marzaman (2015), Mutya Angelia (2015), Jahrianti Nur Tahir (2014), mereka menjadi delegasi dari fakultas farmasi Universitas Hasanuddin mewakili negara Lesotho (Afrika), Peru dan Belarus yang tergabung kedalam dewan komite UNESCO dan IMF. Konferensi ini menuntut delegasi untuk cakap dalam hal diplomasi untuk mencari solusi dalam rangka perwujudan perdamaian dunia.

“Pengalaman ini merupakan hal yang sangat berharga bagi para delegasi unhas. Kesempatan menjadi bagian dari 500 delegasi terpilih, bukan hal yang mudah. Saya menjadi lebih tau bahwa upaya memperjuangkan hak asasi manusia untuk masyarakat di dunia bukanlah sesuatu hal yang mudah “ (Ardiyah Nuruf Fitri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.