Header Ads

Tim Debat Farmasi Unhas Raih Juara 2 Debat Kefarmasian Pharmacy Fantastic Event 2017

Penyerahan Penghargaan di Gala Dinner PFE 2017

 Bem KEMAFAR-UH.  Pharmacy Fantastic Event (PFE) 2017 merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Indonesia Timur. Kegiatan PFE 2017 memiliki beberapa item kegiatan yaitu Seminar nasional, kampanye informasi obat, debat kefarmasian dan gala diner. Kegiatan ini bertemakan " Aktualisasi peran mahasiswa farmasi dalam menjamin peningkatan mutu kesehatan nasional" yang berlangsung selama 3 hari (25-27 November 2017).

Lomba debat kefarmasian nasional merupakan salah satu item lomba yang diikuti oleh 9 tim yang berasal dari universitas se-Indonesia. Dalam kegiatan tersebut Farmasi Unhas mengirim tim dalam kegiatan tersebut. Tim farmasi unhas terdiri atas Marsel Lebang (2014), Andi Nur Annisah Abbas (2015) dan Ardiyah Nurul Fitri Marzaman (2015), mereka berhasil meraih Juara II dalam kegiatan tersebut.

Debat kefarmasian merupakan ajang yang sangat menarik dan menantang untuk diikuti oleh seorang mahasiswa farmasi. Melalui perlombaan ini kita bisa lebih paham mengenai isu-isu keprofesian yang tengah hangat diperbincangkan dalam profesi kesehata. Disini juga kita diajak untuk berfikir lebih kritis untuk merangcang solusi kedepan dalam rangka menghadapi dunia yang lebih global yang berkaitan dengan profesi kita sebagai seorang farmasi. (Ardiyah Nurul Fitri Marzaman)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.