Header Ads

BEM KEMAFAR UNHAS Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H


Bem KEMAFAR-UH. Departemen Kerohaniaan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin mengadakan kegiatan keagamaan yakni memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Acara ini digelar Hari Rabu 20 Desember 2017 bertempat di Aula Laboratorium Baru Lt.4 Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 40 orang dan beberapa dosen yang turut menghadiri acara tersebut.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini bertemakan "Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai spirit dalam mencapai prestasi". Kegiatan ini diisi dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Askar Yaman, S.Pd., M.Pd. 

Dalam Tauziahnya, beliau menjelaskan tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menyampaikan ada 3 poin yang penting untuk meraih prestasi dengan melihat akhlak dan keteladanan Nabi Muhammad SAW, yaitu poin pertama yaitu harus sabar, tekun dan fokus dalam mencapainya, yang kedua berakhlak baik dan terakhir perbaiki hubungan silaturahmi dengan orang lain.

Manfaat dari kegiatan ini ialah mahasiswa dapat mempelajari akhlak dan kebiasaan Nabi Muhammad SAW dalam keseharian dan menjadikannya sebagais untuk spirit mencapai prestasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.