Header Ads

Beberapa Hari Lagi Menuju Reformulasi Sikap dan Etika Pola Pikir (RESEP) 2017



Bem KEMAFAR UH. Reformulasi Sikap Etika dan Pola Pikir (RESEP) merupakan program kerja Departemen Kaderisasi yang bisa diibaratkan sebagai jantungnya sebuah organisasi, tanpa adanya kaderisasi suatu organisasi akan sukar untuk bergerak maju dan dinamis. Hal ini karena kaderisasilah yang menciptakan agen-agen baru yang nantinya akan memegang tongkat estafet perjuangan organisasi. RESEP berusaha menciptakan kader yang bukan hanya hebat dalam mengerjakan suatu program, tapi lebih dari itu. Kader haruslah mampu dan memiliki jiwa kepemimpinan, cerdas, kreatif dan inovatif, yang tentunya tetap berpegang teguh pada norma-norma etika dan kesopanan.

Tahun ini merupakan kegiatan RESEP 2017. Sebelum sampai pada kegiatan RESEP 2017, para peserta RESEP akan mengikuti Pra Resep. Kegiatan Pra Resep dimulai tanggal 28 Oktober 2017. Berbagai kegiatan yang dilakukan pada Pra Resep 2017 seperti FGD, Bedah buku, pemberian materi terkait kefarmasian, kerangka berfikir ilmiah, kepemimpinan dan materi-materi lainnya. Selain pemberian materi adapula debat kolaboratif, dan Safari BEM.

Kurang lebih 2 Bulan kegiatan Pra Resep 2017 dilaksanakan, dan kegiatan berikutnya ialah RESEP 2017. Kegiatan RESEP 2017 akan dilaksanakan hari jumat- minggu (5-7 Januari 2018) bertempat di Penginapan Bulutana, Jl, H. Ganyu No.32, Malino. 

 

RESEP merupakan suatu kegiatan yang penting bagi kelangsungan organisasi, karena semua proses pasti akan terus berulang dan terus berganti. Karena, wujud dari keberlanjutan organisasi adalah munculnya kader-kader yang memiliki kapabilitas dan komitmen terhadap dinamika organisasi untuk masa depan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.