Langsung ke konten utama

Beberapa Hari Lagi Menuju Reformulasi Sikap dan Etika Pola Pikir (RESEP) 2017



Bem KEMAFAR UH. Reformulasi Sikap Etika dan Pola Pikir (RESEP) merupakan program kerja Departemen Kaderisasi yang bisa diibaratkan sebagai jantungnya sebuah organisasi, tanpa adanya kaderisasi suatu organisasi akan sukar untuk bergerak maju dan dinamis. Hal ini karena kaderisasilah yang menciptakan agen-agen baru yang nantinya akan memegang tongkat estafet perjuangan organisasi. RESEP berusaha menciptakan kader yang bukan hanya hebat dalam mengerjakan suatu program, tapi lebih dari itu. Kader haruslah mampu dan memiliki jiwa kepemimpinan, cerdas, kreatif dan inovatif, yang tentunya tetap berpegang teguh pada norma-norma etika dan kesopanan.

Tahun ini merupakan kegiatan RESEP 2017. Sebelum sampai pada kegiatan RESEP 2017, para peserta RESEP akan mengikuti Pra Resep. Kegiatan Pra Resep dimulai tanggal 28 Oktober 2017. Berbagai kegiatan yang dilakukan pada Pra Resep 2017 seperti FGD, Bedah buku, pemberian materi terkait kefarmasian, kerangka berfikir ilmiah, kepemimpinan dan materi-materi lainnya. Selain pemberian materi adapula debat kolaboratif, dan Safari BEM.

Kurang lebih 2 Bulan kegiatan Pra Resep 2017 dilaksanakan, dan kegiatan berikutnya ialah RESEP 2017. Kegiatan RESEP 2017 akan dilaksanakan hari jumat- minggu (5-7 Januari 2018) bertempat di Penginapan Bulutana, Jl, H. Ganyu No.32, Malino. 

 

RESEP merupakan suatu kegiatan yang penting bagi kelangsungan organisasi, karena semua proses pasti akan terus berulang dan terus berganti. Karena, wujud dari keberlanjutan organisasi adalah munculnya kader-kader yang memiliki kapabilitas dan komitmen terhadap dinamika organisasi untuk masa depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Begini Cara Cepat Hafal Tabel Periodik Unsur

1. Unsur golongan 1A (Alkali)
Cara Menghafal Periodik Unsur: H. Li. Na. K. Rb. Cs. Fr.
Hari Libur Nanti Kita Rbutan Celana sFriska
2. Unsur Golongan 2A (Alkali Tanah)
Cara Menghafal Periodik Unsur: Be. Mg. Ca. Sr. Ba. Ra.
Beli Mangga Campur Sirsak Bagi Rata
3. Unsur Golongan 3A (Boron/Aluminium)
Cara Menghafal Periodik Unsur : B. Al. Ga. In. Tl.
Butet Adalah Gadis Indonesia Tulen
4.Unsur Golongan 4A (Carbon)
Cara Menghafal Periodik Unsur: C. Si. Ge. Sn. Pb.
Cewek SeksiGenit SedanPuber
5. Unsur Golongan 5A (Nitrogen) 
Cara Menghafal Periodik Unsur : N. P. As. Sb. Bi.
Neng Putri Asyik Sibuk Bisnis
6. Unsur Golongan 6A (Khalkogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : O. S. Se. Te. Po.
Orang Sulawesi Senang Tembak Polisi
7.  Unsur Golongan 7A (Halogen)
Cara Menghafal Periodik Unsur : F. Cl. Br. I. At.
Flamini Club BarIngin Atraksi
8. Unsur Golongan 8A (Gas Mulia)
Cara Menghafal Periodik Unsur :  He. Ne. Ar. Kr. Xe. Rn.
Heboh Negara Argentina Karena Xerong maRadona
Itulah tips dan Cara Menghafal Tabel Periodik U…

Yuuk, Kenal Lebih Dekat dengan AOMKI

sumber gambar: https://pbs.twimg.com/profile_images/620458551069114368/W2zOvocg.jpg
Aliansi Organisasi Mahasiswa Kesehatan Indonesia (AOMKI) merupakan satu-satunya wadah yang menaungi sembilan organisasi mahasiswa (Ormawa) kesehatan Indonesia yang terdiri dari ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia), PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia), ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia), IKAMABI (Ikatan Mahasiswa Kebidanan Indonesia), ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia), ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia), ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia), CIMSA (Center for Indonesian Medical Students' Activities), dan AMSA (Asian Medical Students' Association-Indonesia). 

Aliansi organisasi mahasiswa kesehatan Indonesia memiliki sejarah yang panjang, yaitu berawal dari dicanangkannya program HPEQ Student yang diinisiasi oleh Kemenristek Dikti dan 9 organisasi mahasiswa pada tahun …

[REMINDER] - Jangan Lupa Membaca Surah Al-Kahfi di Tiap Jumat

[REMINDER]⁣ ⁣ Jangan lupa membaca surah Al-Kahfi tiap hari Jumat⁣ ⁣ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : إِنَّ مَنْ قَرَأَ سُورَةَ الْكَهْفِ يَوْمَ الْجُمُعَةِ أَضَاءَ لَهُ مِنَ النُّورِ مَا بَيْنَ الْجُمُعَتَيْنِ. رواه الحاكم.⁣ ⁣ Dari Abu Said Al-Khudri r.a. bahwasannya Nabi saw. bersabda, “Sungguh siapa membaca surah Al-Kahf di hari Jumat, maka baginya cahaya yang terang antara dua Jumat.” (HR. Al-Hakim).⁣ ⁣ ----------------------⁣ ⁣ BEM KEMAFAR-UH Periode 2019/2020⁣ Kabinet KARYA⁣ Departemen Keorhanian⁣ 18/KEROHANIAN/VI/14052020