Header Ads

Luar Biasa. Tim Peneliti Mahasiswa Farmasi Unhas Raih Medali Perak di ajang World Young Inventors Exhibition 2018


BEM KEMAFAR UH. Kabar menggembirakan datang dari mahasiswa farmasi unhas yang berhasil meraih 3 medali perak di ajang internasional World Young Inventors Exhibition yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (10-12 mei 2018). Sekitar kurang lebih 20 negara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti Malaysia, Thailand, Korea, Japan, Yemen, Oman, Qatar, Saudi Arabia, dan beberapa negara lainnya. Indonesia sendiri mengirim 70 inovator yang berasal dari berbagai institusi mulai dari SD, SMP, SMA dan Universitas, salah satunya Universitas Hasanuddin. 

2 Tim dari farmasi unhas yaitu tim Dike Dandari Sukmana dengan judul inovasi yaitu "Ma'coffsuke - Capsule Extract Coffea Arabica Beans As a Supplement To Increase The Activity of Amoxicilin Antibiotics in Overcoming MRSA Infection" dan dari tim Filke lay dengan judul inovasi "Kitofast. Innovation of Chitosan From Shrimp Shell As Anticaries in Fast Dissolving Oral Films (FDOFS) Dosage Form". Kedua inovasi ini berhasil meraih medali perak di kategori Bioteknologi.

1 Tim yang diketuai oleh Mahasiswa kedokteran gigi yang beranggotakan mahasiwa farmasi unhas yaitu Ariansyah dan Adam Dzaky. Mereka berhasil meraih medali perak juga dengan judul inovasi "Ewako Gel Development of Rambutan Peel Extract As Gel Product Innovation For Detecting Plaque on Teeth".




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.