Header Ads

Mahasiswa Farmasi Unhas Mengikuti Student Exchange Program di Kairo, Mesir


BEM KEMAFAR-UH. IPSF (International Pharmaceutical Student Federation) merupakan organisasi advokasi internasional terkemuka bagi mahasiswa farmasi dengan tujuan untuk mempromosikan peningkatan kesehatan masyarakat melalui penyediaan informasi, edukasi, jaringan serta publikasi dan inisiatif profesional.

Program pertukaran pelajar IPSF Student Exchange Program telah mengizinkan mahasiswa(i) dari member IPSF untuk menjelajahi dunia farmasi di negara lain. Tujuan SEP (Student Exchange Program) adalah untuk mempromosikan pemahaman dan sikap kooperatif di antara mahasiswa(i) dan semua profesional kesehatan. Program pertukaran pelajar menawarkan edukasi yang unik dan pengalaman budaya dalam rangka menambah wawasan dari pengetahuan umum kefarmasian.

Salah satu mahasiswa farmasi universitas hasanuddin yang mengikuti  SEP adalah Nur Asia Azis (2014). Dia mengikuti program selama kurang lebih 3 minggu di Kairo, Mesir. Berbagai kegiatan yang dilakukan seperti Internship di apotek Bedier Pharmacy, kunjungan ke universitas (cairo university), dan kunjungan ke objek wisata.

"Ini pertama kalinya saya melakukan penerbangan internasional sendiri, saya menemui banyak orang dari berbagai latar belakang suku, agama, dan negara. Tp dengan hal tersebut saya mengerti dengan perbedaan. Bahwa yg menurut kita ganjil bisa saja menurut orang lain itu biasa saja" - Nur Asia Azis

Berikut foto-foto kegiatan yang dilakukan :






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.